Beranda > Aqidah & Manhaj > Beginilah Seharusnya Sikap Pemimpin Muslim

Beginilah Seharusnya Sikap Pemimpin Muslim

Bismillah saudi_flag

Beberapa waktu yang lalu, raja Sa’udi ‘Arobia yang baru yakni Raja Salman hafizhohullah menyambut tamu resmi negara yakni Presiden The US Barack Obama.

Di dalam ajaran Islam telah diajarkan pula adab yang baik ketika menyambut tamu resmi negara meskipun tamu negara tersebut berasal dari negara non-Muslim. Maka demikian pula negara Sa’udi ‘Arobia beserta jajaran pemimpinnya pun menyambut tamu resmi negara dengan sambutan yang baik.

Di tengah-tengah proses penyambutan tamu negara tersebut, masuklah waktu sholat ‘Ashr. Salah satu petugas kemudian memberitahu kepada Raja Salman bahwasanya waktu sholat ‘Ashr telah masuk. Selanjutnya, Raja Salman pun berpamitan kepada Presiden Obama untuk beranjak melaksanakan salah satu kewajiban umat Islam yakni sholat ‘Ashr bersama seluruh rombongan kenegaraan Sa’udi ‘Arobia meninggalkan rombongan kenegaraan presiden The US sendirian.

Video nya bisa dilihat di : https://www.youtube.com/watch?v=wdBLboebeY0

https://www.facebook.com/haramain.info?fref=photo

Subhanallah, Maha Suci Allah.

Sungguh luar biasa keistiqomahan, ketawadhu’an, keteladanan, dan ketegasan yang ditunjukkan oleh Raja Salman hafizhohullah kepada seluruh masyarakat dunia, terutama kepada masyarakat dan para pemimpin umat Islam sedunia.

Di saat jajaran pemimpin umat Islam lainnya saling berlomba-lomba untuk sekedar bisa bersalaman dengan Presiden The US Barack Obama meskipun menelantarkan kewajiban-kewajiban agamanya dengan alasan protokoler kenegaraan, justru Raja Salman telah memberikan contoh nyata bagaimana seharusnya seorang pemimpin umat Islam itu bersikap.

Hal ini pun telah menjadi bukti nyata bagi sebagian orang yang senantiasa membenci negeri Sa’udi ‘Arobia yang mengatakan bahwasanya negeri ini merupakan antek-antek nya The US. Justru yang kita telah sama-sama saksikan adalah sebuah realita nyata bahwasanya negeri Sa’udi ‘Arobia merupakan negeri yang menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam yang diajarkan oleh Rosulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam.

Semoga Allah Ta’ala senantiasa menjaga Raja Salman, jajarannya, negeri nya, dan juga seluruh umat Islam lainnya secara umum. Dan semoga Allah Ta’ala membuka hati orang-orang yang masih memiliki rasa benci kepada negeri Sa’udi ‘Arobia untuk bisa menilai dengan jernih di atas bimbingan ajaran Islam yang sempurna ini. Nas’alullahassalamah wal ‘afiyah.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: