Tentang Saya

بسم الله الرّحمٰن الرّحيم

السّلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Perkenalkan, nama saya Penta Satriya. Nama kun-yah saya adalah Abu Hamzah (karena kebetulan anak saya yg paling besar bernama Hamzah) yang artinya kurang lebih “Pakne Hamzah” alias “Bapaknya Hamzah” (meskipun nama kun-yah tidak mesti harus nama anaknya sebagaimana ‘Ali bin Abi Tholib rodhiAlloohu ‘anhu yg berkun-yah Abu Turob).

Saat ini saya berdomisili di Surabaya bersama seorang istri, dan telah Allah anugerahi 1 orang putra dan 2 orang putri (walhamdulillaah). Semoga Allah Ta’ala menjadikan keluarga kami menjadi keluarga yang teguh berada di atas jalan-Nya.

Blog ini saya buat sebagai peralihan dari blog saya yang lama di account http://pentasatriya.multiply.com (saat ini blog tersebut sudah off) dikarenakan pada blog multiply tersebut seringkali muncul link-link yg “tidak diinginkan”.

Sebagai seorang Muslim, Allah Ta’ala telah mewajibkan kepada hamba-Nya untuk dapat saling menasihati dalam perkara kebenaran dan kesabaran sebagaimana yang sering kita baca di Surat Al ‘Ashr. Dan di masa sekarang ini, di mana Islam yang dicontohkan Nabi Muhammad shollalloohu ‘alaihi wasallam kian asing di tengah-tengah kaum muslimin, maka untuk itulah, sebagai upaya untuk menjalani hal ini bagi diri saya pribadi dan kaum Muslimin secara umum yakni untuk mendakwahkan Islam sesuai dengan apa yang dibawa oleh Nabi Muhammad shollalloohu ‘alaihi wasallam dan yang dipahami oleh 3 generasi terbaik umat ini dari kalangan shahabat, tabi’in, dan tabi’ut tabi’in (salafush sholih) dan para penerusnya, maka dibuatlah blog ini.

Semoga Allah Ta’ala menjadikan blog ini sebagai “tabungan” amalan kebaikan di akhirat kelak, yakni hari di mana tidak ada yang dapat menolong seseorangpun kecuali rohmat dari Allah Ta’ala dan kemudian amal kebaikan hamba tersebut.

Terakhir, sebagaimana halnya manusia biasa yang tak pernah luput dari kesalahan, saya terbuka untuk kritik dan saran yang haq. Apabila ada kesalahan dalam blog ini, maka itu datangnya dari diri saya pribadi dan dari syaithon dan saya memohon semoga Allah Ta’ala mengampuninya. Dan apabila ada kebenaran dalam blog ini maka itu datangnya dari Allah Ta’ala dan kita puji Dia dengan pujian yang baik.

والسّلام عليكم و رحمة الله و بركاته

ابو حمزة

Abu Hamzah Penta Satriya

  1. Oktober 11, 2013 pukul 5:31 pm

    Bismillah,
    Akhi, tlg ana dibantu carikan alamat ma’ahid di Sidoarjo dan sekitarnya dan informasi berkenaan tentangnya. Kalau saja tidk merepotkan. ana cari blm ketemu euy, mungkin antum tahu.
    Hayakallah.

  2. Maret 7, 2014 pukul 8:53 am

    Assalamu’alaikum, semoga Allah senantiasa memberkahi antum dan keluarga, dablog ini memberikan manfaat bagi kaum muslimin.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: