Beranda > Aqidah & Manhaj > Tantangan Terbuka Bagi Kaum Yang Meragukan Kebenaran Al Qur’an

Tantangan Terbuka Bagi Kaum Yang Meragukan Kebenaran Al Qur’an

Wahai sekalian manusia, sesunggguhnya Allah ‘Azza wa Jalla telah berfirman terhadap orang-orang yang masih meragukan bahwa Al Qur’an (yang terdiri dari 114 surat) bukanlah kitab suci di dalam surat Al Baqoroh ayat 23-24 :
وَإِن كُنتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِن مِّثْلِهِ وَادْعُوا شُهَدَآءَكُم مِّن دُونِ اللَّهِ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ {23} فَإِن لَمْ تَفْعَلُوا وَلَن تَفْعَلُوا فَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ {24}

23. Dan jika kalian berada dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), maka buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kalian adalah orang-orang yang benar. 24. Maka jika kalian tidak dapat membuat(nya) – dan pasti kalian tidak akan dapat membuat(nya), maka peliharalah diri-diri kalian dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.

Wahai sekalian manusia, bila kalian masih ragu dan menyatakan bahwa Al Qur’an bukanlah kitab suci dan hanya buatan Muhammad shollalloohu ‘alaihi wasallam semata, maka tantangan dari Allah ‘Azza wa Jalla tersebut masih berlaku sampai detik ini. Maka jawablah tantangan tersebut jika kalian memang orang-orang yang benar! Buatlah satu surat saja yang semisal Al Qur’an jika kalian memang orang-orang yang benar! Dan ajaklah seluruh pembantu-pembantu kalian dari kalangan manusia dan jin di muka bumi ini!

Wahai sekalian manusia, tantangan dari Allah ‘Azza wa Jalla tersebut juga diturunkan kepada orang-orang kafir Quroisy yang fasih berbahasa ‘Arob sejak zaman keemasan kefasihan bahasa ‘Arob sampai detik ini. Dan juga saat Al Qur’an diturunkan, bukankah saat itu juga telah ada pendeta-pendeta dan rahib-rahib Yahudi dan Nashroni yang fasih berbahasa ‘Arob ? Bukankah sampai detik ini belum ada yang bisa menjawab tantangan tersebut ???

Jika memang kalian orang-orang yang ragu tentang Al Qur’an, maka buatlah satu surat saja yang semisal Al Qur’an! Dan jika kalian wahai manusia tidak mampu melakukannya, maka takutlah kalian kepada Allah ‘Azza wa Jalla, dan bertaubatlah kalian. Masuk Islam lah kalian maka kalian akan selamat.

Allah juga telah berfirman dalam surat Al Hijr ayat 9 :
إنا نحن نزلنا الذكر وإنا له لحافظون
Sesungguhnya Kami-lah (yakni Allah) yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami pasti benar-benar memeliharanya

Wahai sekalian manusia, pikirkanlah ayat ini baik-baik. Apakah ada satu kitab di muka bumi ini yang terjaga keotentikannya selama 14 abad lebih dengan tanpa adanya perbedaan walau satu huruf pun sebagaimana halnya Al Qur’an ? Bukankah hal ini sebagai bukti bagi kalian tentang kebenaran ayat ini?

Wahai sekalian manusia, bila Allah ‘Azza wa Jalla telah menjamin akan menjaga Al Qur’an, bukankah berkonsekuensi harus pula dijaga kemurnian bahasanya (yakni bahasa ‘Arob), kemurnian tafsirannya, kesinambungan periwayatan hadits-hadits penjelasannya, dan lainnya?

Bukankah bahasa ‘Arob sampai detik ini masih dengan sangat mudah dipelajari dan dipergunakan sehari-hari di banyak negara di dunia ini? Apakah bahasa Ibrani mudah dipelajari dan masih dipergunakan sebagai bahasa sehari-hari di sebuah negara saat ini?

Bukankah tafsiran Al Qur’an beserta kesinambungan periwayatan hadits-hadits penjelasannya masih terjaga keotentikannya sampai detik ini dan dengan mudah didapatkan dan dipelajari ? Apakah kesinambungan periwayatan hadits-hadits penjelasan kitab lainnya ada yang masih terjaga sebagaimana terjaganya Al Qur’an ?

Maka wahai sekalian manusia, pergunakanlah akal sehat kalian. Masuklah kalian ke dalam Islam dan pelajarilah bagaimana Islam secara benar, maka niscaya kalian akan mendapati keindahan dan kesempurnaan Islam sebagai bukti dari penjagaan Allah ‘Azza wa Jalla terhadap Al Qur’an.

Satu hal lainnya adalah bahwa Al Qur’an sejak dahulu hingga detik ini telah banyak dihapal oleh sekian banyak umat Islam baik dari kalangan dewasanya maupun remajanya, baik dari kalangan kaum Muslimin yang berbahasa ‘Arob maupun dari kalangan kaum Muslimin yang tidak berbahasa ‘Arob. Maka pertanyaannya, “adakah kitab lain yang dihapal oleh pemeluknya selain Al Qur’an?” Oleh karena itu wahai sekalian manusia, gunakanlah akal sehat kalian baik-baik untuk memikirkan kenyataan ini. Tidakkah kalian tersadarkan dengan hal ini???

Dan Muhammad – shallallahu`alaihi wa sallam adalah tauladan bagiku dan bagi setiap muslim.

والسلام على من اتبع الهدى
(Semoga keselamatan tercurah kepada orang-orang yang mengikuti petunjuk)

~aBu HaMZaH~

Kategori:Aqidah & Manhaj
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: